MLARAT NINGRAT SPEED

BORE UP

untuk korek mtr itu trnyta gampang2 smile susah. krna perlu menyatukan be2rapa komponen supaya mnjadikan mtr mnjd maksimal , prtama kita rubah mesin , ktka saat mrbah msin blm smpurna, mka kita ambil langkah slanjutny untk merubah pngapian , untk pengapian sangatlh sulit, krna hrs ambil timing pengapian yg bnr2 pas , masalahny geser 0,1mm saja sudah merubah bnyk hal,
jika kompresi tinggi , dprlukan pencmpuran bhan bakar yang kaya/boros, dkrnkn msn cpt panas, untk merubah kmpresi ada be2rapa cara;
1:mengepras kop/head mesin
2:memajukan langkah torak/biasa dikenal dngn strook,
yg paling susah adlh memadukan 3 hal yaitu besar kompresi hrs sama dngn jumlah bahan bakar yg masuk dan sisa hasil pmbkrn hrs bnr2 bsa kbuang dngn maksimal , dan pengapian harus tepat pada timing , standart timing pengapian adlh 8-10 drajat sblm TMA(Titik Mati Atas) tp biasanya unyk mtr drag bsa dmajukan sdkt, tp hrs kurang dari 11 drajat sblm TMA
ini bru sdikit dari perubahan2 mesin jika mmbuat mtr drag mnjadi benar2 maksimal, masih merubah gigi ratio, gigi roda dpn/blkng , dst.
smile mngkn smpe sni dlu aja, udah ngantuk soalnya,, wink wink